Babinsa Dampingi Warga Donor Darah yang Ditaja  PMI Pekanbaru 

Babinsa Dampingi Warga Donor Darah yang Ditaja  PMI Pekanbaru 

CELOTEHRIAU--Babinsa kelurahan  Sukaramai Pelda Adi Yusuf dan Serda Robet Sitorus monitoring  pendampingan terhadap warga binaan yang melaksanakan  donor darah PMI Kota Pekanbaru.

Tim medis PMI Kota  yang dipimpin dr. Rizky ini melaksanakan donor darah karena akibat pandemi  ketersediaan darah di berbagai rumah sakit semakin menipis.

Kondisi tersebut membuat  PMI menggelar donor darah secara mobile yang digelar di  seputaran pasar Agussalim, Kecamatan Pekanbaru Kota,.Sabtu (26/2/2022).

Babinsa Pelda Adi Yusuf didampingi Serda Robert Sitorus menuturkan kegiatan ini bertujuan membantu  Rumah sakit dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Menurutnya, imbas dari meningkatnya jumlah pasien Covid-19 ketersediaan darah  di beberapa rumah sakit semakin menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.

"Dalam pelaksanaanya kita tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, karena cukup tingginya antusiasme  warga yang ingin donor namun keterbatasan sarana dan prasarana yang digunakan," kata Pelda Adi Yusuf 

Sementara dr.Rizky  yang memimpin pelaksanaan donor darah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Babinsa yang membantu pelaksanaan sehingga target donor hari ini dapat tercapai.

Berita Lainnya

Index